Thursday, May 10, 2018

Pengertian Lengkap Tentang Panda Merah

Panda merah adalah mamalia kecil yang memiliki ekor panjang, halus dan tanda-tanda merah dan putih. Meskipun mereka memiliki nama yang sama, namun panda raksasa terkenal, mereka tidak berhubungan dekat. Pada kenyataannya, nama ‘panda’ pertama diterapkan untuk hewan-hewan ini, dan tidak lebih besar dari beruang hitam-putih.
Menurut kebun binatang San Diego, Frédéric Cuvier, ahli ilmu hewan asal Perancis, pertama kali menjelaskan panda merah pada tahun 1825, 48 tahun sebelum panda raksasa didaftarkan. Ia menyebutnya hewan paling indah yang ia telah pernah melihat dan menamakannya Ailurus fulgens, berarti api berwarna, atau bersinar, kucing. Nama umum, panda, mungkin berasal dari nama Nepal untuk hewan-hewan ini, nigalya ponya, yang mungkin telah bermakna ‘bambu berkaki.’ Panda raksasa diberi nama kemudian karena kesamaan pada panda merah.
Nama lain untuk panda merah meliputi panda kecil, kucing-beruang, beruang-kucing, rakun himalaya, rubah beruang dan firefox, menurut kebun binatang San Diego. Maskot dari Web browser Firefox adalah panda merah, menurut Mozilla.
Panda merah adalah yang pertama yang diklasifikasikan sebagai kerabat Raccoon dalam keluarga Procyonidae, karena kesamaan fisik, seperti kepala, gigi dan ekor bercincin, menurut Smithsonian National Zoo. Kemudian, karena beberapa kesamaan DNA, mereka diklasifikasikan sebagai beruang dalam keluarga Ursidae. Penyelidikan genetik terkini sekarang menempatkan mereka dalam keluarga mereka sendiri, Ailuridae. Mereka tidak memiliki kerabat yang tinggal, dan fosil nenek-moyang terdekat mereka tinggal 3 sampai 4 juta tahun yang lalu.
UKURAN DAN DESKRIPSI
KEBIASAAN
Panda merah serupa dalam ukuran untuk kucing rumah umum. Mereka berukuran 20 sampai 26 inci (51-66 cm) panjang dari kepala sampai pantat, dan ekor mereka menambahkan lain dengan 10-20 inci (25,4 untuk 51 cm). Mereka memiliki berat dari 10 sampai 20 lbs. (4,5-9 kilogram).
Panda merah memiliki kepala bulat besar dan moncong pendek dengan besar, telinga runcing. kulit mereka cokelat kemerahan, meskipun wajah mereka sebagian besar putih dengan kemerahan ‘tear tracks’ membentang dari mata mereka ke sudut mulut mereka. Tanda-tanda ini dapat membantu menjaga mata mereka dari matahari, menurut kebun binatang nasional.
Mereka memiliki ekor panjang, lebat dengan memiliki cincin yang melingkar berwarna merah dan putih. Ekor membantu mereka menjaga keseimbangan mereka seperti mereka memanjat pohon. Kuku panjang, tajam membantu mereka memanjat ke cabang tertinggi untuk berjemur atau melarikan diri dari predator, menurut kebun binatang San Diego.
Salah satu fitur yang Panda merah berbagi dengan Panda raksasa adalah tulang pergelangan tangan diubah yang bertindak seperti jempol, membantu mereka memahami bambu ketika makan, menurut kebun binatang nasional.
Habitat Dan Makanan
Panda merah yang tinggal di pegunungan Nepal, Pusat Cina dan Myanmar Utara di hutan hujan, ketinggian dan hutan tropis, menurut kebun binatang nasional.
Salah satu faktor penting untuk habitat mereka adalah bambu. Hutan harus memiliki bambu untuk yang layak untuk panda merah. Bambu terdiri dari 85 hingga 95 persen dari makanan mereka, menurut kebun binatang nasional. Panda merah makan rebung dan daun bambu, menanggalkan batang dengan mulut mereka. Mereka mungkin juga memakan akar, rumput dan buah-buahan yang jatuh. Kadang-kadang, mereka akan makan telur, serangga, burung dan mamalia kecil juga, tetapi mereka kebanyakan makan bambu.
Sementara itu adalah bagian besar dari makanan mereka, Panda merah dapat mencerna hanya sekitar 24 persen dari bambu yang mereka makan. Mereka perlu mengkonsumsi 20 sampai 30 persen dari berat badan mereka, atau sekitar 2 sampai 4 lbs (1-2 kg) rebung dan daun setiap hari. Satu studi menemukan bahwa perempuan Panda merah makan sekitar 20.000 bambu daun satu hari, menurut kebun binatang San Diego.
Panda merah terutama krepuskular aktif di fajar atau senja, tetapi mereka dapat aktif setiap waktu, menurut kebun binatang nasional. Mereka adalah makhluk soliter; Laki-laki teritorial akan menandai wilayah mereka dengan bau yang kuat dari kelenjar aroma di pangkal ekor mereka. Seperti sigung, Panda merah dapat melepaskan bau ketika mereka takut untuk menangkis predator. Jika masih tidak bekerja, mereka berdiri di kaki mereka kembali dan menyerang dengan kuku pada kaki depan mereka, menurut kebun binatang San Diego.
Makhluk-makhluk ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon, makan dan tidur tanpa perlu langkah kaki di tanah. Mereka juga ingin berbaring di cabang untuk berjemur saat mereka tidur. Itu bisa mendapatkan sedikit dingin malam di mana Panda merah tinggal, sehingga untuk tetap hangat, mereka membungkus diri di ekor mereka yang halus, menurut National Geographic. Ketika suhu turun secara signifikan, Panda merah bisa menjadi tidak aktif. Tingkat metabolisme mereka dapat lebih rendah dan dapat meningkatkan hanya setiap beberapa jam untuk bangun mereka sehingga mereka bisa melihat makanan, menurut kebun binatang nasional.
Ketika mereka bangun, Panda merah Pengantin jantan sendiri seperti kucing, menurut kebun binatang San Diego. Mereka menjilat cakar depannya dan menggunakannya untuk usap bawah bulu mereka bukan mandi.
Keturunan
Panda merah betina melahirkan selama musim semi dan musim panas setelah periode gestasi selama 114 sampai 145, menurut National Zoo, meskipun mungkin paling cepat sekitar 90 hari dan paling lama 158 hari. Betina membangun sarang bersalin di tunggul, pohon-pohon berongga atau celah-celah batu. Sarang dilapisi dengan rumput, daun, ranting, moss dan cabang kecil.
Betina dapat memiliki satu sampai empat bayi, meskipun mereka biasanya melahirkan kembar, menurut kebun binatang San Diego. Panda merah bayi disebut anaknya. Anaknya mata dan telinga dimeteraikan sampai mereka sekitar 2 sampai 3 minggu usia. Mereka perawat sampai mereka berusia 13-22 minggu. Mereka tinggal bersama ibu mereka di tempat persembunyiannya bersalin untuk sekitar 90 hari dan mencapai kematangan pada 18 sampai 20 bulan. Rentang hidup yang khas untuk panda merah adalah 8-10 tahun di alam liar dan 15 tahun di kebun binatang.
Para taksonom beberapa, serta ITIS dan persatuan internasional untuk pelestarian of Nature (IUCN), mengenali dua subspesies, sementara orang lain berpendapat untuk dua spesies terpisah: Himalaya panda merah (Ailurus fulgens) dan panda Cina merah (Ailurus stanyi).
Status Konservasi
Panda merah dianggap terancam dan di IUCN Red List tentang jenis terancam. Hal ini diyakini bahwa populasinya telah berkurang 50 persen selama 18 tahun, dan penurunan diproyeksikan untuk melanjutkan dan mungkin mengintensifkan di tiga generasi berikutnya. Jumlah orang dewasa di alam liar adalah mungkin sekitar 10.000 hewan, menurut kebun binatang San Diego, meskipun beberapa perkiraan memperkirakan jumlahnya hanya 2.500.
Penurunan populasi hampir semata-mata karena deforestasi. Perburuan juga tampaknya meningkat, IUCN mengatakan, mungkin sebagian sebagai tanggapan terhadap meningkatnya jumlah gambar ‘lucu’ pada media sosial. Sekarang ada upaya di seluruh dunia untuk melindungi panda merah, menurut kebun binatang San Diego. Di Cina, terdapat 35 kawasan lindung, di India, ada 20. Ada delapan di Nepal dan lima di Bhutan.

Pengertian Lengkap Tentang Panda Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sur

0 comments:

Post a Comment