Thursday, May 10, 2018

Hal-hal Tentang Panda Yang Membuat KIta Tertawa

Siapa yang tak kenal panda didunia ini? sungguh sangat mengenaskan jika ada yang tidak mengenalnya. Hewan yang lucu seperti boneka ini cukup diminati dikalangan cewek, bahkan ada yang rela membeli bentuk bonekanya. Disamping bentuknya yang lucu, hewan berbentuk bulat ini mampu mengocok perut kita dengan tingkah lakunya yang suka bikin joke-joke tersendiri khas panda.

Panda sangat menggemaskan, terlihat bodoh tapi sebenarnya heboh. berikut penulis uraikan fakta2 mengejutkan dari hewan panda yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber

1. Tak Paham Seks


Nah ini dia kenapa panda adalah hewan yang nyaris punah dari muka bumi.
Gawatnya ternyata banyak sekali panda jantan yang tidak paham cara melestarikan keturunannya sendiri. Jika panda-panda disatukan dalam satu wilayah, mereka bukan agresif mengejar pasangan dan lantas membuat hamil para betinanya melainkan malah sibuk mengajak bermain dan mencandai si betina sehingga larut dalam suasana persis seperti anak-anak pra sekolah di playgrup.
Diperparah dengan masa subur betina yang hanya kisaran 2-3 hari saja dalam setahun, membuat populasi panda yang diusahakan dengan cara alami justru selalu gagal.
Contohnya saja pada panda bernama Tian-Tian dan Mei Xiang yang hidup di kebun binatang nasional Washington D.C. Pihak kebun binatang berupaya keras menyatukan keduanya dengan harapan populasi panda di dunia akan bertambah, namun ketika peristiwa sebelum kimpoi terjadi si jantan mendekati si betina perlahan lantas duduk di hadapan sang betina dan malah mengayun-ayunkan kaki si betina ke kiri dan ke kanan.
Wadooh.... gitu aja kok gak bisa sih.. suruh ajarin pembaca, 5 menit langsung jago.
2. Seks Edukasi Dikebun Binatang China
Dikarenakan hal diatas maka pihak kebun binatang diwilayah china, membuat inisiatif aja si Panda bertanggung jawab atas keturunannya. mereka menjelaskan bahwa sebelum kimpoi panda harus belajar pendidikan seks terlebih dahulu dengan menyetel film porno panda. Maksudnya film manusia mengenakan kostum panda lalu pura-pura beradegan seks sebagai contoh.
3. Rental Panda

Panda menjadi hewan endemik yang hanya ada di China dan diminati banyak orang didunia. Oleh karena itu pihak pemerintahan china membuat inisiatif sekaligus bisnis bahwa kebun binatang manapun yang ingin memboyong panda kedaerahnya harus membayar biaya sewa sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.
Dilansir The New York Times, Amerika membayar US$ 1 juta atau lebih dari Rp. 13 Milyar pertahun untuk biaya merental panda dengan durasi kontrak selama 10 tahun. Artinya panda digaji sekitar lebih dari 1 milyar rupiah perbulan hanya untuk kimpoi dan makan di negara lain.
4. Menjadi logo WWF (World Wide Fund for Nature)

Kami menginginkan satwa yang karismatik, terancam punah, dan dicintai oleh banyak orang di dunia.Dengan menggunakan panda sebagai logo, kami juga dapat menghemat biaya percetakan karena logo ini hanya memerlukan tinta hitam.”
Adalah Sir Peter Scott, seorang ahli ilmu burung (ornithologist) berkebangsaan Inggris dan salah satu pendiri WWF Internasional, berbicara tentang penggunaan panda sebagai logo WWF.
Inspirasi awal untuk menjadikan panda sebagai logo WWF datang dari lahirnya seekor panda bernama Chi-Chi ke Kebun Binatang London tidak lama sebelum WWF didirikan. Logo WWF pertama kali dirancang oleh ahli lingkungan dan seniman, Gerald Watterson, sedangkan finalisasi logo dilakukan oleh Sir Peter Scott yang juga adalah pelukis.
Panda raksasa (giant panda) dimaksudkan sebagai simbol dari semua spesies terancam punah dan mewakilkan komitmen WWF untuk melindungi kehidupan alam liar, termasuk satwa liar dan habitatnya serta seluruh ekosistem penting di planet Bumi. Logo ini digunakan oleh WWF di seluruh dunia.
5. Besar Otaknya Hanya Seukuran Kepala Kalkun
Jika melihat ukuran tubuhnya dan otaknya sebesar kepala kalkun, maka terhitung tidak sebanding. tak heran jika jika sering tertawa melihat tingkah-tingkahnya yang konyol dan tak mungkin dilakukan oleh selain hewan panda 

Hal-hal Tentang Panda Yang Membuat KIta Tertawa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sur

0 comments:

Post a Comment