Tuesday, May 8, 2018

Mengenal Panda Keeper, Profesi Unik Khusus Merawat Panda


Didunia ini banyak berbagai macam profesi, terkadang sebagian profesi tersebut Unik bahkan tak masuk akal. Salah satunya adalah Panda Keeper, ya.. kalo dalam dunia kita mirip Baby sister lah. Bedanya cuma si pekerja merawat Panda bukan balita.

Sudah menjadi rahasia umum jika panda adalah hewan yang jinak, manja dan Friendly. Perlu diketahui jika Panda Keeper tak seperti perawatan hewan pada umumnya, hanya memberi makan saja. Tapi disini mereka juga meluangkan waktu yang cukup lama, untuk memberi perhatian pada panda. Seperti perawatan balita, panda keeper juga ikut bermain bersama, menggendong, bahkan memeluk panda ketika mereka ketakutan.

Uniknya, perawat panda juga memakai kostum! Pemakaian kostum bertujuan agar panda nggak merasa terancam dengan kehadiran perawat di dekatnya. Pemakaian kostum itu cuma dilakukan waktu melakukan pemindahan lokasi perawatan panda aja.

Dilansir dari China Daily, seorang Panda Keeper harus memiliki kemampuan lain selain perawatan hewan. diantaranya, punya pengalaman dasar merawat hewan ala veterinarian, kemampuan menulis, bahkan fotografi. Jadi untuk menjadi Panda Keeper termasuk hal yang sulit.

Memakan Banyak Waktu

Merawat Panda juga menghabiskan waktu yag lama, tak hanya sekerdar kasih makan terus malas-malasan dan seneng-seneng.Seperti yang dikatakan Panda Keeper perempuan, Michael Livingstone yang bekerja di kebun binatang Edinburgh, Skotlandia.

“Kami menjaga mereka 7 hari seminggu, 24 jam sehari. Itu pekerjaan yang banyak. Apalagi, pada saat musim melahirkan,” tuturnya. Dikutip Guardian.

Tapi Livingstone mengaku enjoy dan senan terhadap pekerjaanya, baginya pekerjaan merawat Panda adalah keberkahan. Setidaknya bisa bercengkerama dengan hewan unik dan lucu. sesuatu yang gak bisa dirasain semua orang.

Penghasilan Besar

Dengan pekerjaan yang begitu padat dan menguras banyak tenaga tak heran jika Panda Keeper memperoleh gaji yang begitu besar. Dalam setahun gaji seorang perawat panda mencapai32.000 USD setahun atau setara dengan Rp 35 juta per bulan! Sayangnya, kebutuhan pihak kebun binatang terhadap panda keeper terbatas.

Mengenal Panda Keeper, Profesi Unik Khusus Merawat Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sur

0 comments:

Post a Comment