Thursday, May 10, 2018

Kertas Tisu Yang Terbuat Dari Kotoran Panda

SPG memamerkan produk barunya
Tak dapat disangkal panda memang menggemaskan, tapi apakah anda mau membersihkan mulut anda dengan tisu yang terbuat dari kotoran panda? Jianwei Fengsheng (sebuah penangkaran panda), bertempat di provinsi barat daya Sichuan. mengumpulkan limbah panda dari pusat konservasi terdekat dan mengubahnya menjadi tisu dan kertas toilet, menurut Chengdu Business Daily (artikel dalam bahasa Cina). tisu kotoran panda dijual seharga 10 kali lipat harga kertas tisu biasa di China.

Harga yang lebih tinggi diperlukan untuk mengimbangi biaya dari banyak prosedur sterilisasi, di mana ada sekitar 60 langkah termasuk membersihkan dan mengukus. sebagaimana yang dikatakan oleh manajer Zhou Chuanping kepada berita harian, Mereka bermaksud untuk memastikan produk memenuhi standar kebersihan di seluruh dunia. Zhou mengharapkan tisu akan mendapatkan pembeli di kalangan konsumen dengan pola pikir perlindungan lingkungan.

Tisu yang termasuk pernak-pernik mewah tersebut diberi nama 'Panda poo', dan diproduksi oleh Sichuan Jianwei Fengsheng Paper, sebuah perusahaan yang berbasis di Sichuan yang memproduksi 60.000 ton kertas tisu setahun.

panda poo dengan kemasan yang menarik
Mengubah tinja menjadi kertas membantu mengurangi pencemaran lingkungan karena pusatnya akan membuang kotorannya atau menggunakannya sebagai pupuk. menurut Huang Yan, direktur penelitian dan pengelolaan hewan di pusat, mengatakan kepada surat kabar bahwa rata-rata seekor panda dewasa mengkonsumsi 12-15 kg bambu setiap hari, yang berubah menjadi 10 kg kotoran - yang dikenal sebagai "qingtuan" oleh para penjaga.

kotoran panda atau qingtuan dalam bahasa cinanya. disebut juga sebagai green ball oleh orang2 amerika.
Perusahaan mengumpulkan kotoran dari tiga ruang bawah tanah di pusat, yang mana pada Oktober memiliki 273 panda, terhitung lebih dari 60% dari populasi penangkaran panda dunia, menurut Xinhua.

Kunci untuk jaringan adalah serat bambu, yang tanpa bantuan panda akan lebih sulit untuk diproses. Perusahaan harus mengumpulkan bambu segar dan menunggu gula merosot. Sebaliknya, itu dapat membiarkan sistem pencernaan hewan melakukan bagian yang sulit. Setelah menyerap gula, dibutuhkan sekitar empat jam bagi panda untuk mengeluarkan serat, menurut ketua Yang Chaolin.

Tentu saja, menempatkan kotoran hewan untuk penggunaan yang baik bukanlah hal baru. Orang Tibet dan lainnya telah lama menggunakan feses sapi kering (link dalam bahasa Cina) untuk memasak api. Dan di negeri tercinta kita, kopi luwak termahal di dunia, dibuat dari kotoran musang. Secangkir tunggal bisa dijual seharga $ 80 di AS.

Kertas Tisu Yang Terbuat Dari Kotoran Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sur

0 comments:

Post a Comment